Langsung ke konten utama

Cara Mengobati Sesak Nafas Yang Sudah Parah

Assalamualaikum Wr.Wb

Hubungi Kami Ke Nomer 082325219000

Selamat Datang

Di sini kami akan memberikan informasi tentang cara mengobati sesak nafas yang sudah parah. Sebelumnya di sini kami akan membahas terlebih dahulu tentang pengertian sesak nafas.

Pengertian Sesak Nafas

Sesak nafas atau kesulitan bernafas, dimana seseorang akan merasa seperti kekurangan udara atau tidak bisa leluasa menghirup udara sehingga frekuensi nafasnya menjadi cepat, rasa sesak di dada dan sangat menakutkan. Mungkin gejala akan bervariasi tergantung pada penyebab sesak nafas nya.


Dalam dunia kedokteran sesak nafas disebut dyspnea. Tergantung pada penyebab sesak nya, ada yang mengalami sesak napas hanya sekali atau memiliki episode berulang yang bisa menjadi konstan. Baca juga :

5 Cara Mengobati Sesak Nafas Dengan Cepat Tanpa Bantuan Dokter
Cara Mengobati Anak Yang Sedang Sesak Nafas
Penyebab Sesak Nafas Pada Bayi Dan Cara Mengobatinya


Sesak nafas adalah satu penyakit yang berhubungan dengan adanya gangguan pada sistem pernafasan manusia yang biasanya gangguan tersebut berada di organ paru-paru. Masyarakat kita kebanyakan mengambil kesimpulan bahwa sesak nafas selalu berkaitan dengan tanda sakit jantung, padahal sesak nafas bisa menjadi gejala penyakit lainnya juga.

Penyebab Sesak Nafas

Kebutuhan yang paling pokok bagi manusia bukan makan, melainkan oksigen. Namun, bila sistem pernafasan mengalami gangguan maka setiap sel di dalam tubuh akan kekurangan oksigen sehingga metabolisme pun otomatis menjadi turun. Sebenarnya apa faktor yang bisa memicu keadaan sulit bernafas alias penyebab dada sesak ?

  1. Susunan Tulang Bermasalah atau Ketegangan pada Otot
  2. Tubuh Kurang Cairan
  3. Faktor Lingkungan
  4. Tidak Stabilnya Emosi
  5. Faktor Keturunan

Faktor Penyebab Sesak Nafas Diakibatkan oleh Penyakit

Selain dari faktor-faktor yang sudah disebutkan di atas, sesak nafas tidak hanya secara mendadak dialami oleh seseorang karena bisa jadi orang tersebut telah memiliki satu penyakit di dalam tubuhnya yang memiliki efek di sistem pernafasan.
  • Kanker Paru-paru. Bahaya sesak nafas dapat terjadi karena adanya kanker di organ paru-paru. Munculnya kanker secara otomatis menimbulkan gangguan pada sistem pernafasan.
  • Bronkiektasis. Penyakit ini juga dapat memicu sesak nafas sebab terjadi pelebaran saluran pernafasan yang menjadikannya berubah ukuran dan tidak seperti sewajarnya.
  • Penyempitan Katup Jantung. Bila katup jantung menyempit, tidak heran kalau sirkulasi darah pun akan terganggu dan sesak nafas bisa terjadi karena darah sulit mengalir ke seluruh tubuh.
  • Obesitas. Orang-orang dengan masalah berat badan berlebih rata-rata akan mengalami sesak nafas disebabkan oleh tubuh yang sangat gemuk. Timbunan lemaklah yang dapat membuat penderita obesitas menjadi sulit waktu menghirup oksigen dan dada pun terasa sesak.
Gejala

Sesak nafas bisa menjadi gejala suatu penyakit, namun sesak nafas sendiri juga merupakan suatu penyakit, maka tentu memiliki gejalanya sendiri. Pada kondisi sesak nafas itu sendiri, ada beberapa gejala umum yang kerap kita temui.
  1. Irama Jantung Terganggu
  2. Nafas Terhenti Sesaat Waktu Tidur
  3. Batuk
  4. Cepat Kelelahan
Penyakit

Bagi para penderita sesak nafas pasti di bagian dada merasakan sakit dan mengalami kesulitan saat akan menghirup oksigen. Sesak nafas sendiri pasti pernah dialami oleh setiap orang karena bisa juga hal ini terjadi saat menghirup udara yang berasap dan kotor, tapi bisa jadi sesak nafas bukanlah keadaan sementara melainkan sebuah tanda bahwa seseorang memiliki penyakit tertentu yang kemungkinan bisa sangat serius. Ada beberapa penyakit di mana sesak nafas menjadi gejala utamanya.
  • Penyakit Asma
  • Penyakit atau Serangan Jantung
  • Penyakit Radang Paru-paru
Macam-Macam Jenis Sesak Nafas

Jika membahas mengenai dada sesak nafas, ada 2 macam dada sesak nafas yang perlu Anda ketahui. Seperti dilansir pada situs mayoclinic.com, berikut ini macam-macam dada sesak napas, diantaranya:
  1. Dyspnea akut
  2. Dyspnea kronis 
Pertolongan Pertama Pada Sesak Nafas

  • Bawa ke tempat tenang
Pertolongan pertama sesak napas yang dapat Anda lakukan dengan segera adalah bawalah orang tersebut ke tempat yang tenang. Segera panggil ambulance atau bantuan orang lain.
  • Biarkan setengah duduk dan keadaan sadar
Cara mengatasi sesak napas selanjutnya adalah buat penderita supaya dapat setengah duduk dan sandarkan pundaknya dengan bantal atau apapun. Usahakan penderita jangan dalam keadaan tidur karena akan memperparah keadaannya.
  • Kompres air hangat
Air hangat akan membantu keadaan penderita sesak napas menjadi lebih baik. Karena air hangat dapat membantu menghangatkan dada dan membantu pernapasan.
  • Longgarkan pakaiannya
Cara ini supaya penderitanya tidak merasa sesak. Kemudian pijitlah daerah saraf paru-paru yang terletak di atas jempol kaki (tepatnya 3-5 cm di atas ruas ibu jari).
  • Pijat pelan-pelan
Namun cara memijatnya harus dengan pelan-pelan. Bila perlu, berikan bronkhodilator seperti salbutamol atau berikan obat semacam pereda hirupan atau nebuliza.

Cara Mengobati Sesak Nafas Yang Sudah Parah

Jika Anda menderita penyakit sesak nafas yang sudah parah, Anda dapat mengobatinya dengan obat herbal alami dari De Nature yaitu obat Gurah Detopar.


Obat tersebut sudah terjamin 100% halal terbuat dari bahan-bahan alami. Selain untuk mengobati sesak nafas, Obat tersebut juga bisa untuk mengobati penyakit lainnya seperti:

  1. Bronchitis
  2. Flex Paru
  3. Infeksi Paru
  4. Batuk Ringan
  5. Batuk TBC
  6. Batuk Berlendir
  7. Batuk Berdahak
  8. Batuk Berdarah
  9. Batuk Menahun
  10. Sesak Nafas
  11. Sebagai Detox pembersih paru paru
  12. Radang Paru Paru
  13. Membersihkan paru paru dari polusi atau asap roko, dll
Itulah informasi yang kami berikan. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua.


Wassalamualaikum Wr.Wb


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat Untuk Mengobati Radang Amandel Dengan Obat Herbal Alami

Assalamualaikum Wr.Wb Hubungi Kami Ke Nomer 082325219000 Selamat Datang Di sini kami akan memberikan informasi tentang obat untuk radang amandel dengan obat herbal alami. Sebelumnya di sini kami akan membahas terlebih dahulu tentang pengertian radang amandel. Pengertian Radang Amandel Amandel adalah dua kelenjar kecil yang terdapat di dalam tenggorokan. Organ ini berfungsi sebagai pencegah infeksi. Selain berfungsi melawan infeksi, amandel juga berfungsi untuk membasmi kuman ketika Anda bernapas atau memasukan makanan atau minuman ke dalam mulut. Baca juga :  Obat Herbal Radang Amandel Dari De Nature Indonesia Jika tidak ada amandel, bibit penyakit akan mudah menyerang mulut, tenggorokan, paru-paru serta organ tubuh yang lain. Perlu diketahui, radang amandel dapat timbul pada di segala umur dan cenderung terjadi pada infeksi masa kanak-kanak. Gejala amandel cenderung terdiagnosa mulai dari usia balita hingga menjelang remaja. Ciri-ciri penyakit amandel meliputi tenggo

Cara Terbaik Menangani Radang Amandel Dengan Obat Herbal

Assalamualaikum Wr.Wb Hubungi Kami Ke Nomer 082325219000 Selamat Datang Di sini kami akan memberikan informasi tentang Cara Terbaik Menangani Radang Amandel Dengan Obat Herbal. Sebelumnya di sini kami akan membahas terlebih dahulu tentang pengertian radang amandel. Pengertian Radang Amandel Apa itu amandel? amandel adalah dua kelenjar kecil yang terdapat di dalam tenggorokan. Organ ini berfungsi sebagai pencegah infeksi. Selain berfungsi melawan infeksi, amandel juga berfungsi untuk membasmi kuman ketika Anda bernafas atau memasukan makanan atau minuman ke dalam mulut. Jika tidak ada amandel, bibit penyakit akan mudah menyerang mulut, tenggorokan, paru-paru serta organ tubuh yang lain. Perlu di ketahui, radang amandel dapat timbul pada di segala umur dan cenderung terjadi pada infeksi masa kanak-kanak. Gejala amandel cenderung terdiagnosa mulai dari usia balita hingga menjelang remaja. Ciri-ciri penyakit amandel meliputi tenggorokan gatal, pembengkakan, dan demam. Gejala aman

Ramuan Herbal Yang Ampuh Untuk Menyembuhkan Radang Amandel

Assalamualaikum Wr.Wb Hubungi Kami Ke Nomer 082325219000 Selamat Datang Di sini kami akan memberikan informasi tentang jenis obat herbal alami untuk mengatasi radang amandel. Sebelumnya di sini kami akan membahas terlebih dahulu tentang pengertian adang amandel. Pengertian Radang Amandel Amandel adalah dua kelenjar kecil yang terdapat di dalam tenggorokan. Organ ini berfungsi sebagai pencegah infeksi. Selain berfungsi melawan infeksi, amandel juga berfungsi untuk membasmi kuman ketika Anda bernapas atau memasukan makanan atau minuman ke dalam mulut. Baca juga :  Obat Herbal Radang Amandel Untuk Tua Dan Dewasa Jika tidak ada amandel, bibit penyakit akan mudah menyerang mulut, tenggorokan, paru-paru serta organ tubuh yang lain. Perlu diketahui, radang amandel dapat timbul pada di segala umur dan cenderung terjadi pada infeksi masa kanak-kanak. Gejala amandel cenderung terdiagnosa mulai dari usia balita hingga menjelang remaja. Ciri-ciri penyakit amandel meliputi tenggor